Lakukan Hal Ini Ketika Kau Kejepit Resleting

Hidupmu sebagai seorang laki-laki belum lengkap kalau tidak pernah mencicipi sakitnya kejepit resleting. Saya sering ditanya oleh perempuan iseng menyerupai ini 'eh gimana sih rasanya kejepit resleting?' bekerjsama rasa sakit ini tidak dapat didekskripsikan. Jika ada skala rasa sakit dari 1-10 maka rasa sakit ini hingga 12 (haha lebay lu).


laki belum lengkap kalau tidak pernah mencicipi sakitnya kejepit resleting Lakukan Hal Ini Saat Kamu Kejepit Resleting

Saya sebagai orang yang sudah sering berkecimpung di dunia perjepitan khususnya kejepit resleting, kesudahannya saya pun mencari tahu tutorial kejepit resleting yang baik dan benar, dalam hal ini yaitu cara melepaskan si otong dari cengkraman resleting. Trit ini saya tunjukan kepada adik-adik yang masih punya 'helm' dan juga bapak-bapak biar dapat menolong anaknya kelak.


Baik bagi agan yang belum pernah atau yang akan kejepit, simak tips yang sudah saya rangkum. Tips yang pertama dari Prof Selbstdalam sebuah pertemuan yang diadakan oleh American Academy of Pediatrics, beliau menyarankan untuk melumasi kulit yang bersentuhan dengan resleting dengan oil (minyak mineral, minyak bayi, dll yang penting licin) sehabis dilumasi maka tinggal di diamkan saja dan kalau ingin lebih cepat maka tarik dengan kain katun.


"Saya sudah melaksanakan ini beberapa kali. Sangat gampang dan murah, Anda cukup membiarkannya selama 20-30 menit kemudian kulit yang terjepit akan lepas dengan sendirinya,"  begitu katanya. Setelah si otong berhasil lepas maka sebaiknya segera dibersihkan untuk mengantisipasi iritasi dan infeksi.

Sumbernya dari sini.


Pilihan yang kedua agan dapat melaksanakan langkah-langkah berikut.




  • Meski sakit, tetaplah bersikap damai dan jangan panik. Kepanikan, selalu memperburuk keadaan.
  • angan dipaksa menarik cuilan yang terjepit, sebab akan bersiko luka atau infeksi. (mintalah sumbangan kalau tidak dapat mengatasinya sendiri)
  • Teteskan minyak zaitun secukupnya (sesuai selera), tunggu beberapa ketika kemudian tiriskan (engga ding becanda). Biarkan meresap merata dan melumasi semua cuilan yang terjepit termasuk resletingnya. Kemudian, lepaskan cuilan yang kejepit dengan hati-hati.
  • Jangan lupa diperiksa, misal ada luka, segera bersihkan dan rawat seperlunya, biar tidak infeksi.


Sumbernya dari sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel