Cara Menghindari Spam Di Whatsapp Messenger

Cara Menghindari Spam di WhatsApp Messenger Cara Menghindari Spam di WhatsApp Messenger
Pengolahan banyak sekali otak dan pikiran insan telah menghasilkan perkembangan yang sangat membantu kehidupan manusia. Kenapa sanggup begitu? Pasalnya sanggup saja kita lihat sendiri. Berbagai akomodasi didapatkan dengan berkembangnya teknologi yang semakin hari semakin mumpuni.

Contohnya saja dalam bidang komunikasi, ketika ini kita sanggup melaksanakan komunikasi jarak jauh dengan sangat mudah, cukup membisu di daerah pun informasi sanggup tersampaikan. Komunikasi jarak jauh secara ontime pun bukan suatu kemustahilan lagi.

Bahkan perangkat yang dipakai pun tidak lagi ribet. Adanya smartphone memang sangat membantu. Nah untuk berkomunikasi itu sendiri pastinya kita membutuhkan perangkat lunaknya alias software aplikasi yang menyediakan layanan berkomunikasi. Apa sih aplikasi itu?

Aplikasi ialah suatu aktivitas yang berjalan pada suatu sistem operasi. Nah aplikasi untuk berkomunikasi ini ada banyak banget loh macamnya. Salah satunya ialah Whatsapp. Aplikasi satu ini sedang naik daun loh. Maksudnya gimana sih? Kaprikornus aplikasi komunikasi satu ini memang sedang tren alias terkenal dipakai di Indonesia.

Nah buat pengetahuan aja, whatsapp ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan sekarang menjadi booming alasannya yaitu fitur-fitur unggulan yang diberikannya. Namun dengan banyak sekali kelebihan yang ditawarkan, tetap saja ada keluhan dari pengguna aplikasi satu ini. Apa sih itu? Yang dimaksud disini ialah spam.

Baca juga ini :
Cara Agar WhatsApp Tidak Praktis Disadap atau Dihack
7 Cara Hack Akun WhatsApp Messenger Orang Lain
Instal WhatsApp di Laptop/PC | Android Emulator

Apa sih bekerjsama spam itu? Spam ialah mengirimkan pesan secara banyak dan terus menerus yang sekiranya tidak diinginkan dan mengganggu penerimananya. Pastinya enggak nyaman dong kalau menerima spam gitu. Nah gimana sih cara untuk menghindari spam di aplikasi komunikasi satu ini? Tenang aja, berikut dibawah akan kita bicarakan mengenai cara menghindari spam di whatsapp.

1. Yang melaksanakan spam ialah nomor tidak dikenal

Jika ada nomor yang tidak dikenal melaksanakan spam kepada kita, kita sanggup melaksanakan block ataupun block and report. Sebenarnya bukan hanya itu opsi dari aplikasi ini, melainkan ada 3 opsi yakni add atau ditambahkan sebagai kontak, blok atau memblokir nomor tersebut, dan block and report. Nah apa sih bedanya block dan block and report? Kalau hanya blok, berarti kita hanya memblokir nomor tersebut. Tapi kalau block and report, berarti selain kita memblokir nomor tersebut, kita juga melaporkan nomor tersebut sebagai spam. Jika memang sangat mengganggu, pilih saja opsi ketiga yakni block and report.

2. Jaga keamanan nomor whatsapp kau

Nah mengamankan nomor wa juga penting nih. Jangan hingga nomor whatsapp kau tersebar dan hingga di tangan pihak-pihak yang kurang didik memakai nomor anda sebagai target spam. Mungkin ada beberapa pihak yang iseng melaksanakan iseng, namun ada juga loh yang memakai cara spam untuk melaksanakan tindak kejahatan. Contohnya melaksanakan spam untuk menarik pertahian kau alias membujuk kau menklik suatu link yang dipesankan yang biasanya terdapat maksud jahat alias tipuan di dalamnya.

3. Teliti dan periksa setiap kata dari pesan

Maksudnya gimana sih? Kaprikornus maksudnya gini, kau harus dengan teliti menyidik setiap kata yang pada pesan yang dikirim oleh si pengirim pesan ini. Seperti yang sudah aku katakan di nomor 2, berhati-hatilah kalau maksud si pengirim pesan spam ini untuk melaksanakan tidak kejahatan. Misalnya ada kata-kata yang mencurigakan ibarat penawaran-penawaran yang menghebohkan dan menyilaukan mata. Hati-hati juga kalau dalam pesan tersebut terkandung kata-kata yang memprovokasi.

4. Hati-hati pada pesan yang meminta informasi langsung

Hal yang satu ini pastinya bukan lagi hal yang asing. Memang kita harus berhati-hati dalam menawarkan informasi data langsung kita. Karena memang tak sedikit pihak-pihak atau oknum yang memanfaatkannya untuk melaksanakan tidak kejahatan. Misalnya melaksanakan penipuan dengan memakai identitas langsung kita. Nah bisa-bisa malah kita sendiri kan yang terkena kasus. Makanya harus hati-hati dan jangan sembarang memberitahukan informasi langsung kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel