Menjadi Front End Developer

Front end developer, merupakan seorang developer kegiatan dalam bidang lebih ke user interface atau mungkin dapat dikenal UInya, tampilan programnya.

Dalam proses tahapan pembuatan kegiatan atau biasa dikenal dengan software, dibagi menjadi dua bab ialah front end dan back end. Bahkan ada juga pribadi developer hebat di kedua bidang front end dan back end nya, ialah dinamakan full stack developer.

Pada thread ini akan dibahas untuk front end devoloper dahulu. Seorang front end developer merupakan tahap awal saat pembuatan kegiatan dimana konsumen akan mengatakan prototype kegiatan atau mungkin seorang front end mengatakan bentuk prototype yang sudah ada. Seorang front end akan menciptakan tampilan kegiatan dari design content, layout content sesuai dengan usul konsumen. 

Dalam bidang pemrograman web, seorang front end di tuntut menguasai bahasa pemrograman ialah HTML, CSS dan javascript (untuk lebih interaktif). dimana ketiga bahasa pemrograman tersebut merupakan pemrograman dasar, ibarat html merupakan dasar kegiatan web, css untuk design layout content full, dan javascript untuk lebih interaktif uinya.

Bahasa pemrograman untuk developer front end pun berkembang dari versi HTML5, CSS3, serta Javascript dengan library nya, ibarat JQuery, AngularJS. Untuk mempermudah sebuah pekerjaan dari front end kini juga banyak sebuah framework berkembang. Dimana seorang front end akan di tuntut cepat dan responsive untuk menciptakan layout program.

Di antara framework yang berkambang ibarat Bootstrap,  foundation, materlize, dan masih banyak lagi. Dengan adanya sebuah framework mungkin pekerjaan akan lebih gampang dan fast, tanpa harus mebuat dari nol.

 merupakan seorang developer kegiatan dalam bidang lebih ke user interface atau mungkin bis menjadi front end developer
front end


Untuk thread berikut akan dibahas back end dan full stack developer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel