Cara Menciptakan Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word - Selaku pelajar atau mahasiswa, tentu kita akan sering mendapat kiprah untuk menciptakan makalah. Dalam proses pembuatan makalah, ada beberapa hal yang patut diketahui dan dikerjakan dengan baik. Misalnya dari segi font, atau posisi penempatan goresan pena pada kertas dan masih banyak hal lagi.

Selain hal itu, ada beberapa hal pokok yang wajib ada di makalah, yakni menyerupai cover, daftar isi, kata pengantar, latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan manfaat penulisan, sesudah itu gres masuk ke isi, dan terakhir ialah kesimpulan dan saran serta daftar pustaka.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Kali ini yang akan kita bahas yakni mengenai cara menciptakan daftar isi otomatis di Microsoft Word. Seperti yang kita tahu bahwa Microsoft Word merupakan kegiatan pengolah kata yang paling terkenal dipakai untuk menciptakan makalah. Beragam fitur tersedia untuk memudahkan kita menciptakan sesuatu.

Salah satu fitur yang ada di Microsoft Word ialah fitur pembuatan daftar isi otomatis. Daftar isi sendiri merupakan sebuah halaman yang menjadi petunjuk pokok untuk halaman-halaman lainnya. Daftar isi akan menciptakan kita sangat gampang untuk mengenali hal apa saja yang ada pada halaman-halaman tertentu pada sebuah makalah.

Sebetulnya, ada 2 cara untuk menciptakan daftar isi di Microsoft Word, pertama yakni dengan membuatnya secara otomatis, dan yang kedua dengan membuatnya secara manual. Namun ada beberapa kekurangan yang didapatkan ketika menciptakan daftar isi secara manual yakni kita perlu menulis judul serta sub judul secara manual dan terkadang sanggup menghasilkan posisi daftar isi yang tidak rapih.

Lalu bagaimana cara untuk menciptakan daftar isi secara otomatis di Microsoft Word? berikut ialah tutorialnya. Cara menciptakan daftar isi ini sanggup dipakai pada microsoft word 2007, 2010, dan 2013.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word 2007, 2010, dan 2013

  1. Langkah pertama, buka makalah Anda.
  2. Selanjutnya block judul utama kemudian pilih Styles-nya menjadi Heading 1, lakukan cara ini kepada semua judul utama halaman contohnya menyerupai BAB 1 PENDAHULUAN.
  3. Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word
  4. Berikutnya, block sub judul (contoh sub judul seperti: 1. Latar Belakang Masalah atau 2.1 Pengertian Bahasa), block semua sub judul dan ubah Styles-nya menjadi Heading 2.
  5. Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word
  6. Jika semua judul dan sub judul telah di block dan di ubah menjadi Heading 1 dan Heading 2, langkah selanjutnya yakni dengan membuka halaman gres diawal (setelah cover).
  7. Buat judul DAFTAR ISI pada halaman kosong tersebut, kemudian klik dibawah judul tersebut kemudian pilih
  8. Lalu buka hidangan References, dan pilih hidangan Tables of contents.
  9. Dan terakhir pilih Content, kemudian daftar isi akan otomatis terbuat.
  10. Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Apabila Anda sebelumnya mempunyai kesalahan pada halaman, atau judul namun tidak ingin merubahnya secara manual, Anda sanggup melaksanakan update otomatis daftar isi dengan meng-klik pada kotak atau list daftar isi, nantinya disana akan ada muncul beberapa opsi baru, klik pada Update Table.

Langkah ini sangatlah efektif dipakai daripada memakai langkah manual. Hasilnya juga akan tertata secara rapih daripada memakai cara manual yang akan memakan waktu yang usang juga.

Demikianlah Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word, biar sanggup membantu Anda. Apabila Anda masih mempunyai pertanyaan terkait dengan tutorial ini, silahkan komentar dibawah,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel