Dear Ukhty, Ketahuilah Batasan Auratmu Ini Atau Kau Masuk Neraka Nanti

 Ketahuilah batasan auratmu ini atau kau masuk neraka nanti  Dear Ukhty, Ketahuilah batasan auratmu ini atau kau masuk neraka nanti
Jaman kini ini lagi ramai-ramainya para perempuan muslimah mengenakan hijab dikepalanya. Jauh sebelum itu, hijab seperti hal yang gak penting bagi kebanyakan perempuan sehingga banyak perempuan keluar rumah tanpa mengenakan hijab. Padahal hijab itu berfungsi untuk menutupi auratnya terutama rambut dan belahan dada yang juga merupakan sebuah kewajiban bagi perempuan muslimah yang sudah baligh..

Namun itu dulu. Berbeda dengan zaman sekarang, hijab menjadi demam isu dikalangan anak muda. Seolah-olah perempuan zaman kini tak sanggup keluar rumah tanpa mengenakan hijab. Ada yang mengubah memang sehingga style para perempuan muda yang dulunya mempertontonkan permatanya menjadi perempuan yang menggunakan berbusana tertutup.

Sayangnya meski para perempuan muslimah mengenakan hijabnya, nyatanya banyak yang berhijab namun masih mempertontonkan auratnya menyerupai rambut belahan depan yang diperlihatkan, hijab yang tidak menutupi dada, berhijab tapi belahan dadanya masih ditonjolkan, menggunakan celana jeans ketat dan lain sebagainya.

Padahal, yang begitu sama saja sedang mempertontonkan auratnya. Lalu untuk apa hijab? Hanya sekedar gaya? Pengen dipuja dipuji manusia? Terlihat lebih bagus dan menarik? Sayang banget kan kayaknya anda melakukan perintahnya mengenai kewajiban menutup aurat tapi nyatanya anda tidak sanggup apa-apa bahkan mungkin yang ada murkanya. Itulah kalau mengejar insan bukan mengejar Alloh SWT.

Memang penulis harus maklumi, mungkin saja sebagian mereka tidak tahu ihwal berbusana syari yang menutupi aurat ataupun bahkan mereka tahu tapi tidak mengiyakannya dan enggan untuk berbusana syari.


Batasan aurat wanita


 Ketahuilah batasan auratmu ini atau kau masuk neraka nanti  Dear Ukhty, Ketahuilah batasan auratmu ini atau kau masuk neraka nanti

Lalu apa saja batasan aurat perempuan itu?

Islam memerintahkan kepada perempuan untuk senantiasa menutup auratnya secara sempurna, yaitu dengan cara mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan sebagaimana firman alloh SWT dalam surat Annur 24 : 31 yang artinya:

“Dan janganlah mereka menampakan perhiasannya kecuali yang biasa tampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kedadanya”.


Dari ayat diatas ada sebuah pengecualian yaitu yang biasa tampak daripadanya. Lalu apakah itu yang biasa tampak darinya? Ibn Abbas menafsirkan kalimat tersebut sebagai wajah dan kedua telapak tangannya. Makara larangan untuk menampakan perhiasannya yaitu larangan untuk menampakan auratnya selain wajah dan kedua telapak tangan sebab kedua anggota badan perempuan inilah yang biasa tampak dari para perempuan muslimah dihadapan para nabi dan dia membiarkannya. Tentunya kalau hal tersebut melanggar aturan, tentunya Nabi akan meluruskan dan menyuruh perempuan untuk menutup wajahnya.

Sebagaimana sabda rasulullah SAW
“Sesungguhnya seorang anak perempuan kalau telah haid(baligh)”, dihentikan terlihat darinya kecuali wajah dan kedua tanganyya sampai pergelangan tangan”.-(HR Abu dawud)

Dari beberapa ayat dan dalil diatas sanggup disimpulkan bahwa seluruh badan perempuan yakni sebagai aurat, kecuali wajah dan kedua telapak tangannya. Oleh risikonya kalau sobat muslimah mempertontonkan aurat selain wajah dan telapaknya maka akan dikenakan pertanggung tanggapan di alam abadi kelak, sungguh adzab Allah SWT sangat pedih. Maka dari itu ayo berusaha lebih baik untuk senantiasa menjaga aurat dari api neraka dan dipersembahkan untuk suamimu saja. Inilah 10 macam siksaan perempuan di neraka beserta penyebabnya yang sanggup dibaca di situs KAWAN HIJRAH.

WalLâhu a’lam bish-shawâb

 Ketahuilah batasan auratmu ini atau kau masuk neraka nanti  Dear Ukhty, Ketahuilah batasan auratmu ini atau kau masuk neraka nanti


Jika ada kesalahan penulisan ayat, hadist dan salah pengambilan ataupun perbedaan pendapat silahkan beritahu penulis dikomentar. Penulis bukan andal dalam bidang agama, hanya insan biasa yang senantiasa disertai kesalahan. Jika ada salah terimakasih telah memberitahu dan meluruskan dikolom komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel