Cara Menciptakan Judul Dengan Seo
Dalam berguru SEO kali ini mencoba untuk menulis perihal cara mengenali jumlah kompetitor dan jumlah percarian dalam search engine google.
Sekarang silahkan coba untuk melaksanakan pencarian dengan kata kunci “blog tutorial”, berikut pola citra jadinya :
Pada gambar yang diberi bulat merah tertulis Sekitar 113,000,000 hasil (0.09 detik), ini artinya jumlah kompetisi atau persaingan untuk kata kunci “blog tutorial” sebanyak 113,000,000. Atau dengan kata lain, ada sebanyak 113,000,000 website atau blog yang menulis dengan kata kunci tersebut yang terekam oleh google. Gampang bukan untuk mengetahui jumlah persaingan?
Apa itu jumlah pencarian? jumlah pencarian ialah banyaknya orang yang mencari suatu kata kunci di search engine, umumnya jumlah pencarian di tulis dalam skala bulanan. Dimana kita mengetahui rata-rata jumlah pencarian? untuk hal ini perlu dukungan tool. Dalam hal ini menyerupai yang ditulis pada postingan tentang niche kemarin, kita akan memakai Google AdWords Keyword Tool.
Sekarang silahkan coba kunjungi halaman Google AdWords Keyword Tool lalu tuliskan kata kunci blog tutorial, dan berikut pola jadinya :
Terlihat bahwa kata kunci “blog tutorial” jumlah pencarian perbulannya ialah 40500 untuk pencarian global (diseluruh dunia) dan 12100 untuk pencarian lokal (dalam pola ini ialah google.co.id). Jadi, jikalau blog anda mengandalkan kata kunci “blog tutorial” dengan sasaran pengunjung Indonesia, maka kesempatan untuk mendapat kunjungan ialah sekitar 12100 perbulannya, itupun jikalau blog anda berada pada posisi paling atas di search engine, dan pengunjung tertarik semua untuk mengunjungi blog anda (tapi ini jarang terjadi). Namun, jumlah pencarian itupun akan terus berubah dari waktu ke waktu.
Jadi, angka 12.100 hanyalah sugesti saja dan bukan angka pasti, namun ini dapat dijadikan sedikit citra untuk kita dalam memilih kata kunci yang di kejar.
Semakin banyak jumlah persaingan, maka blog kita akan sulit untuk jadi pemenang di search engine. Namun, walaupun kita menjadi rangking 1 di google, akan menjadi sia-sia saja apabila tidak ada orang yang mencari.
So, silahkan lakukan riset terlebih dahulu sebelum anda tetapkan untuk mencari sasaran utama dengan kata kunci tertentu. Sumber https://blogalasantri.blogspot.com/
Jumlah kompetitor dan pencarian di search engine
Apa itu jumlah kompetitor? jumlah kompetitor adalah banyaknya kompetitor atau persaingan untuk suatu keyword atau kata kunci pada mesin pencarian aka search engine. Darimana kita akan mengetahui jumlah persaingan tersebut? untuk mengetahui ini sangat gampang alasannya ialah setiap kali kita melaksanakan pencarian di mesin pencari google, google akan secara otomatis menunjukkan jumlah persaingan untuk kata kunci tersebut.Sekarang silahkan coba untuk melaksanakan pencarian dengan kata kunci “blog tutorial”, berikut pola citra jadinya :
Pada gambar yang diberi bulat merah tertulis Sekitar 113,000,000 hasil (0.09 detik), ini artinya jumlah kompetisi atau persaingan untuk kata kunci “blog tutorial” sebanyak 113,000,000. Atau dengan kata lain, ada sebanyak 113,000,000 website atau blog yang menulis dengan kata kunci tersebut yang terekam oleh google. Gampang bukan untuk mengetahui jumlah persaingan?
Apa itu jumlah pencarian? jumlah pencarian ialah banyaknya orang yang mencari suatu kata kunci di search engine, umumnya jumlah pencarian di tulis dalam skala bulanan. Dimana kita mengetahui rata-rata jumlah pencarian? untuk hal ini perlu dukungan tool. Dalam hal ini menyerupai yang ditulis pada postingan tentang niche kemarin, kita akan memakai Google AdWords Keyword Tool.
Sekarang silahkan coba kunjungi halaman Google AdWords Keyword Tool lalu tuliskan kata kunci blog tutorial, dan berikut pola jadinya :
Terlihat bahwa kata kunci “blog tutorial” jumlah pencarian perbulannya ialah 40500 untuk pencarian global (diseluruh dunia) dan 12100 untuk pencarian lokal (dalam pola ini ialah google.co.id). Jadi, jikalau blog anda mengandalkan kata kunci “blog tutorial” dengan sasaran pengunjung Indonesia, maka kesempatan untuk mendapat kunjungan ialah sekitar 12100 perbulannya, itupun jikalau blog anda berada pada posisi paling atas di search engine, dan pengunjung tertarik semua untuk mengunjungi blog anda (tapi ini jarang terjadi). Namun, jumlah pencarian itupun akan terus berubah dari waktu ke waktu.
Jadi, angka 12.100 hanyalah sugesti saja dan bukan angka pasti, namun ini dapat dijadikan sedikit citra untuk kita dalam memilih kata kunci yang di kejar.
Kompetisi berbanding terbalik dengan pencarian
Dalam perencanaan keyword utama dalam blog, kita harus memperhitungkan antara jumlah kompetisi dengan jumlah pencarian. Yang harus anda ingat ialah Jumlah pencarian harus mencari yang jumlahnya besar, sedangkan jumlah kompetisi harus kecil. Artinya jumlah kompetisi dengan jumlah pencarian harus berbanding terbalik.Semakin banyak jumlah persaingan, maka blog kita akan sulit untuk jadi pemenang di search engine. Namun, walaupun kita menjadi rangking 1 di google, akan menjadi sia-sia saja apabila tidak ada orang yang mencari.
So, silahkan lakukan riset terlebih dahulu sebelum anda tetapkan untuk mencari sasaran utama dengan kata kunci tertentu. Sumber https://blogalasantri.blogspot.com/