Cara Mempercepat Loading Blog Di Blogger Terbaru

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru - Mempercepat Pagespeed Blog yaitu PR penting selain duduk masalah SEO. Mesin pencari, khususnya Google, akan lebih mengutamakan blog yang mempunyai loading atau pemuatan halaman yang lebih cepat untuk urutan hasil pencarian.

Misalnya, bila ada 2 Blog yang mempunyai kualitas konten dan SEO yang sama baiknya, maka faktor kedua yang akan Google pilih untuk memilih urutan hasil pencarian yaitu Pagespeed atau seberapa cepat halaman Blog dimuat.

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru


Jadi, jangan ragu untuk melaksanakan langkah-langkah mempercepat loading blog ini.

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru


Format Image

Pada awalnya, Google tidak mempermasalahkan format gambar atau image yang dipakai pada sebuah Blog. Cukup dengan melaksanakan kompres gambar saja sudah cukup biar ukuran gambar tidak terlalu besar. Tapi sekarang, Google menganjurkan para pemilik Blog untuk memakai gambar dengan format webp karena format tersebut lebih cepat dimuat dibandingkan dengan format gambar lain ibarat png, jpeg dan sebagainya.

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru


Kamu sanggup memanfaatkan situs converter online untuk mengatasi duduk masalah ini. Cukup dengan menyediakan gambar saja, upload dan selesai.

Kamu sanggup memakai situs converter image yang aku gunakan di mengubah format gambar, otomatis gambarmu juga akan di kompres.

JQuery dan Javascript

Template modern niscaya memakai JQuery atau minimal Javascript. Saya yakin itu. Tapi masalahnya, beberapa Javascript menciptakan loading blog menjadi berat. Penyebabnya yaitu penggunakan Javascript eksternal yang banyak orang tahu bahwa pemanggilan Javascript eksternal akan menciptakan loading blog menjadi lebih berat daripada memakai Javascript internal.

Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memakai Javascript internal.

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru


Selain itu, Javascript yang dipakai harus sudah di minify. Kamu sanggup mengguankan layanan minify Javascript yang biasa aku gunakan di javascript-minifier.com.

Untuk masalah JQuery sedikit berbeda dengan masalah Javascript. Jika kebanyakan blogger memakai JQuery eksternal dengan memakai tag pemanggil,

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.1.1/jquery.min.js'></script>

Cara diatas yaitu salah! Untuk mengatasi duduk masalah tersebut, silahkan buat JQuery menjadi internal. Lebih lengkapnya kau sanggup melihat artikel aku yang bejudul Cara meringankan JQuery di Blogger.

Font

Saya yakin semua template Blog Modern memakai Google Font. Ini yaitu duduk masalah ketiga yang menyebabkan loading blog menjadi berat. Lagi-lagi sebab penggunakan font eksternal. Untuk mengatasi hal ini, kau sanggup membaca artikel aku berjudul Cara meringakan Google Font.

Tidak hanya Google Font, Fontawesome malah lebih berat daripada itu. Mungkin kau sudah tahu bahwa ada aneka macam Font yang ada pada Fontawesome. Dan faktanya, hanya beberapa saja yang dipakai untuk mempercantik tampilan Blog.

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru


Masalah tersebut sanggup diatasi dengan penggunaaan tag SVG untuk menampilkan icon yang nantii akan aku bahas di artikel lain. Untuk sementara, kau sanggup mengguanak Fontawesome internal di Blogger. Lebih lengkapnya, silahkan baca artikel aku yang berjudul Cara meringankan fontawesome di Blogger.

CSS dan Javascript Bunddle

Khusus untuk blogger, terdapat CSS dan Javascript bundle. Jika kau coba cek Pagespeed di Google Pagespeed atau GTMatrix, CSS dan Javascript bundle yaitu salah satu penyebab loading blog menjadi berat. Karena, ukuran mereka yang terlalu besar dan fungsinya yang tidak terlalu penting.

Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru Cara Mempercepat Loading Blog di Blogger Terbaru


Untuk mengatasi hal ini, kau sanggup membaca artikel aku yang berjudul Cara menghapus css bundle blogger.


Nah, itu saja tips dari aku perihal cara mempercepat loading blog. Jika bermanfaat, silahkan klik tombol Share dibawah ini biar orang lain tahu. Dan jangan lupa Subscribe blog ini untuk mendapat notifikasi terbaru bila ada artikel gres di Galihdesign.

Sumber https://www.galihdesign.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel