Cara Mengedit Video Cepat Dan Mudah

Mengedit video merupakan suatu hal  wajib yang dikuasai oleh para vlog atau biasa di kenal dengan youtuber, dari memotong video, menambah label  gambar, mengubah resolusi video, menggabungkan video, merender video.

Tentunya membutuhkan spesifkasi yang tidak mengecewakan canggih dan butuh proses cepat untuk edit video yang ukuran HD 720 bahkan hingga 1080. Banyak para youtuber kesulitan dan bahkan mengeluh saat harus edit video dengan kualitas HD untuk merender pun butuh proses beberapa menit bahkan hingga berjam pula.

Dari pengalaman aku sendiri sehabis mencoba beberapa tool video editor ibarat movie maker, videopad, sony vegas, corel video studio dll. Membutuhkan spesifikasi komputer tinggi secara hanya punya netbook yang processor Cuma jasus Atom 1.6 ghz. Setelah melewati browsing mencar ilmu pada sense google jadinya aku menemukan edit video yang simple sekali tidak membutuhkan spek tinggi.
FFMPEG

“A complete, cross-platform solution to record, convert and stream audio and video”

Sebuah lengkap, cross-platform solusi untuk merekam,mengkonversi dan streaming audio dan video.

Ffmpeg sendiri merupakan library lengkap untuk tool edit video. Yang menjadi dasar build aktivitas sekelas k-lite, vlc-media player, videopad, movie maker. Banyak programmer yang memakai library tersebut untuk menciptakan aktivitas dasar, alasannya yakni kecepatan dan ketepatan serta library yang lengkap untuk semua format dan codec video.

Ffmpeg memiliki fitur yang lengkap untuk edit video seperti  memotong, menggabungkan, mengubah resolusi, menconvert format video audio, mengubah dampak warna lightining, memblur video, dan yang menjadi favorit aku di tool ini yaitu mengedit video tanpa merender ulang serta juga hingga memasukan metadata video dan audio ffmpeg.

Itulah sedikit review aku untuk tool edit video ffmpeg ini. Dengan kompleksitas fiturnya next post aku akan membahas cara penggunaan dan instalasinya.
Untuk lebih lanjut silahkan link situs resmi nya ffmpeg

 sumber : https://www.ffmpeg.org/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel