Alasan Kenapa Zoro Lebih Berpengaruh Dibanding Luffy One Piece

Dari semua kru Bajak Laut Topi Jerami, Roronoa Zoro dianggap yang terkuat dan sering disejajarkan dengan kekuatan sang kapten, Monkey D. Luffy. Bahkan banyak fans menilai Zoro sedikit lebih berpengaruh sebab tidak membutuhkan buah iblis serta tidak memerlukan transformasi untuk menjadi kuat. Hebatnya lagi, hanya Zoro yang belum bersungguh-sungguh selama bertarung di Dunia Baru. Padahal, Zoro selalu menghadapi musuh 'terkuat ke-2' di setiap pertarungan.
 Roronoa Zoro dianggap yang terkuat dan sering disejajarkan dengan kekuatan sang kapten Alasan Kenapa Zoro Lebih Kuat Dibanding Luffy One Piece

Sedangkan Luffy yang selalu menghadapi 'musuh terkuat' kerap hampir mati dan bertarung sekuat tenaga melawan Hody, Caesar, Doffy, Cracker, dan Katakuri. Selain itu, Zoro juga masih menyimpan fakta misterius; menutup mata kiri. 

 Seperti kita ketahui, kemampuan mata sangat mensugesti kehebatan seorang petarung. Bahkan banyak satria zaman dulu sengaja menutup mata untuk berlatih dan membuka kedua mata kalau melawan musuh tangguh.


Itu berarti, kalau Zoro sengaja menutup matanya, kemampuan Zoro ketika ini benar-benar bukan kemampuan sebenarnya. Dengan kemampuan luar biasa mengalahkan banyak musuh tangguh tanpa harus bersusah payah plus bisa memukul mundur Admiral Fujitora ketika di Dressrosa, bagaimanakah kekuatan Zoro sebenarnya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel