Cara Mengatasi Port Usb Samsung Galaxy A8 Berair / Lembab

Inilah Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 Basah atau Lembab - Pastinya kalian ada yang mengalami problem HP Samsung Galaxy A8 kalian yang tidak sanggup di Charger / Dicah dan muncul notifikasi Port USB Terdeteksi Kelembaban sehingga proses pengisian daya baterai terganggu dan tidak sanggup mengisi baterai.

Nah Cara untuk mengatasi Masalah Port USB Samsung Galaxy A8 Basah / Lembab dan tidak sanggup melaksanakan pengisnain daya baterai pada ketika aklian melaksanakan pengecasan, maka mungkin kalian sanggup melaksanakan dengan cara sederhana yang akan kami sampaikan di bawah ini.



Mungkin tidak hanya untuk Android Samsung Galaxy A8 saja, namun juga pada HP - HP Samsung kalian yang lainnya juga yang mungkin mengalami problem dan kasus kerusdakan yang sama, yaitu tidak sanggup melaksanakan pengisian baterai yang di diakibatkan sebab Basah atau lembab.

Petama kalian sanggup Membersihkan Bagian Port USB Pada HP Samsung Android Galaxy A8 kalian yang Basah memakai Tisu dan silahkan kalian diamkan sejenak hingga benar - benar kering kemudian silahkan kalian coba cas kembali. biasanya hanya dengan di bersihkan port USB nya saja mungkin  hp kalian sanggup di cas kembali seberti biasanya.

Nah... tapi buat Samsung Galaxy A8 dan sejenisnya dalam tingkatan OS Yang Sama, heheh... ini beda Kasusnya... sehabis di coba dibersihkan Port USB Menggunakan Tisu dan Saya coba dilakukan pengecesan malah muncul Notifikasi Seperti gambar diatas dan sudah kami lakukan beberapa langkah ibarat di bawah ini juga tidak sanggup dan belum berhasil.




Cara Mengatasi Port USB Samsung yang Basah / lembab dan tidak sanggup di Charger 
  1. Membersihkan Port USB dengan memakai Tisu / kain kering
  2. Memendam HP di dalam Beras (untuk mengeringkannya)
  3. mengeringkan Port usb dengan Hairdryer
  4. Saya Cas pribadi dalam keadaan Mati
  5. Semua cara di atas sudah kami lakukan namun tidak sanggup memperbaiki dan masih nihil, dan cara yang belum kami coba yakni dengan membongkar HP Tersebut
Kemudian kami Bongkar Bongar dan Mengganti Port USB dengan yang gres serta membersihkan HP Tersebut dari kelembaban dan alhasil sanggup hidup normal kembali ibarat biasanya.




Biasanya jikalau Tidak terjadi kerusakan pada Komponen ibarat Konslet atau yang lainnya maka biasannya dengan cara diatas maka hp Samsung Galaxy sahabat akan hidup normal kembali. jadi jikalau mungkin masih Mati ya segera di bawa ke tukang servis untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut mengenai kerusakan komponen suku cadang yang mungkin sanggup saja terjadi akhir Basah atau ada air di dalamnya.



Itulah sedikit ulasan Mengenai Cara Mengatasi Port USB Samsung Galaxy A8 yang Basah / Lembab yang mungkin sanggup sahabat lakukan di rumah masing - masing. dan jikalau ada permasalahan terkait artikel diatas silahkan sampaikan di kolom komentar dan insaalah akan kami balas secepatnya pada ketika kami online kembali. Semoga Bermanfaat.

Sumber https://arahmatharh.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel