Kata Kata Bijak Islami Singkat Ihwal Kehidupan

Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan - Agama Islam ialah agama samawi yang diturunkan Allah SWT kepada manusia. Supaya insan mendapat petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia. 

Yang pada hasilnya mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Petunjuk agama Islam terdapat dalam al quranul karim dan hadits. Kedua sumber aturan Islam tersebut mengandung petunjuk hidup yang lengkap dan universal. ( kata kata bijak islami perihal kehidupan )


Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Dalam Al Alquran dan hadits juga sangat banyak kata kata bijak, kata kata mutiara dan ungkapan motivasi yang menggugah jiwa dan menyentuh kalbu. Kata-kata mutiara islami penyejuk hati tersebut bisa berasal dari ucapan orang soleh. kata kata bijak islami perihal kehidupan.


Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Seperti Lukman maupun orang bijak lainnya. Kebenaran kata bijak dalam hadits dan Al Alquran ialah mutlak. Kata kata bijak dalam islam tersebut bisa meningkatkan ibadah, semangat dan mendorong insan untuk bertindak positif. kata kata bijak islami perihal kehidupan.

Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan

Bagi anda yang penasaran, berikut ini kumpulan kata kata bijak islami singkat perihal kehidupan yang perlu anda ketahui, antara lain :

1. Barangsiapa yang bersyukur maka Allah SWT akan menambah kenikmatan kepadanya. Dan barangsiapa yang tidak bersyukur maka Azab Allah sangat pedih. Bersyukurlah kepada Allah SWT sebanyak-banyaknya. Bersyukur terhadap perkara yang anda miliki dari hal kecil hingga besar.

2.Sesungguhnya di dalam kesulitan niscaya ada kemudahan. Di dalam kesulitan akan ada kemudahan. Dan bila telah menuntaskan pekerjaan maka lakukan pekerjaan lainnya. Dan serahkanlah hasil pekerjaan kepada Allah SWT.

3.Allah SWT membuat segala sesuatu berpasangan. Dan membuat insan berpasangan sebagai suami isteri sebagai bukti kekuasaan Allah SWT. Jangan pernah takut untuk tidak mempunyai pasangan. Sebab setiap orang mempunyai pasangan masing-masing.

4.Mulailah segala sesuatu dengan tersenyum. Pekerjaan yang dilakukan sambil tersenyum akan terasa ringan. Segala sesuatu pekerjaan yang dikerjakan sambil tersenyum hasilnya jauh lebih maksimal ketimbang bermuka muram.

5.Sungguh beruntung dan dirahmati Allah SWT orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan sungguh rugi orang yang hari ini sama dengan hari kemarin. Dan sungguh terlaknat orang yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin.

6.Kehidupan dunia adalah  sebuah kehidupan yang menipu. Kehidupan di dunia hanyalah sesaat sebentar dan hanya sekedar bersenda gurau. Seperti hidup dalam satu hari satu malam. Sedangkan kehidupan alam abadi kekal. Dan kehidupan alam abadi lebih baik daripada kehidupan dunia. Apakah kau akan menukar kehidupan alam abadi dengan kehidupan dunia?

7.Barangsiapa yang bisa menjaga pengecap dan kemaluannya saya jamin beliau akan masuk surga. (hadits). Jangan pernah melaksanakan fitnah atau ghibah dengan mulutmu. Karena itu perbuatan keji. Sama menyerupai orang lain kau juga mempunyai kekurangan. Bahkan mungkin lebih besar. Rasulullah SAW bersabda "Setiap muslim bersaudara dengan muslim lainnya. Jika ia sakit maka orang muslim lainnya akan merasakannya. Jangan pernah menyakiti saudaramu sesama muslim dengan tangan dan lisan. Dan jangan pernah mengambil haknya berupa harta. Basahilah bibirmu dengan membaca takbir, tasbih dan zikir.

8.Wahai para pemuda, nikahlah bila kalian sudah mampu. Seseorang layak dinikahi alasannya kecantikannya, keturunannya dan kekayaannya. Namun bila anda ingin senang nikahilah perempuan alasannya agamanya. Kecantikan dan kekayaan ialah sementara bersifat semu. Ia tidak akan awet dimakan waktu bisa musnah. Sebaliknya agama seseorang bersifat kekal.

Demikianlah kata kata bijak islami singkat perihal kehidupan. Praktis mudahan sanggup memperlihatkan manfaat dan ide bagi anda. Sebenarnya masih banyak lagi. Anda bisa menambahkan sendiri bersumber Al Alquran dan hadits.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel