Menjadi Back End Developer

Back developer merupakan seorang developer program, dalam bidang lebih ke content struktural alur algoritma program.

Pada thread kemarin telah dibahas ihwal front end developer, yang dapat dilihat dibawah : Fornt end developer

Seorang developer kegiatan back end, harus mempunyai basic logika, sebab back end developer akan menciptakan kegiatan menurut algoritma,dari perancangan sistem, database. back developer juga merupakan tahap kedua dalam pembuatan kegiatan sesudah developer front end menciptakan prototype program, back end developer akan melanjutkan project, dengan algoritmanya. 

Developer back end, dalam pemrograman web, ada berapa bahasa pemrograman yang dipakai ialah dari sisi server, menyerupai PHP, ASP, Node.Js, Python dengan Django. Begitu juga dengan database ialah MySql, Orcale, MongoDB, acces dan lain-lain.

Berikut bahasa pemrograman dasar yang harus dikuasai oleh developer back end, dengan perkembangan bahasa pemrograman muncul beberapa framework developer back end, menyerupai framework CodeIgniter, Laravel, Cake, Yii, yang merupakan jenis framework php. Framework exress.Js yang merupakan framework Node.JS, framework Django merupakan framework dari python. Tentunya seorang developer web harus mengusai dasar bahasa pemrograman terlebih dahulu, sebelum memakai framework.

Rest API, ialah rest merupakan repsentation state tranfer, dan API Application Programming Interface, arsitektur metode komunikasi memakai protokol HTTP untuk pertukaran data dalam pengembangan aplikasi. Dengan tujuan semoga sistem mempunyai performa yang baik, cepat dan gampang untuk dikembangkan (scale) terutama dalam pertukaran dan komunikasi data. seroang develoer juga harus menguasai teknologi performa Rest API ini.

 Back developer merupakan seorang developer kegiatan Menjadi Back end developer
Back end developer


Untuk thead berikutnya akan dibahasa ihwal full stack developer. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel