Cara Mengatasi Frp Lock Akun Google Di Samsung Galaxy

Cara Mengatasi FRP Lock Lupa Password Google Akun di Samsung Galaxy - Smartphone Android khususnya pada produk Samsung, mempunyai perlindungan atau keamanan yang sangat kuat. Hal ini demi mencegah hal yang tidak di inginkan dan semoga gampang melacak keberadaan ponsel Anda apabila hilang.

Proteksi ini biasanya disebut dalam sebutan FRP Lock ialah dalam bentuk verifikasi akun Google di ponsel Android. Verifikasi ini akan muncul ketika Anda mereset ulang ponsel, kita akan dimintai untuk login dengan memakai akun Google yang sebelumnya Anda kaitkan dengan Android milik kita.

Cara Mengatasi FRP Lock Lupa Password Google Akun di Samsung Galaxy Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy

Namun terkadang kita mungkin lupa password Google Akun, sehingga kita tidak bisa untuk membukanya kembali, atau duduk perkara ini sesudah Anda membeli ponsel bekas yang tak terang asal usulnya, sehingga ponsel sulit dibuka.

Oleh alasannya itu, maka pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial untuk unlock frp atau menghapus frp lock di semua jenis samsung galaxy. Nah, pada cara ini, saya memakai samsung galaxy j2 sebagai percobaan.

Langkah untuk melaksanakan tutorial ini sangatlah mudah, namun langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan mengunduh bahannya terlebih dahulu disini. Dan pastikan Anda mengunduh dan menyimpan file apk tersebut pada perangkat lain sebelum nantinya dikirimkan ke ponsel utama yang mengalami FRP Lock.

Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy

  1. Download materi diatas, kemudian pastikan simpan di perangkat lain yang mempunyai fitur Bluetooth.
  2. Selanjutnya buka perangkat Samsung Galaxy Anda yang mengalami stuck di FRP Lock.
  3. Kemudian lanjutkan saja, sampai Anda memasuki Wi-Fi, kemudian koneksikan / aktifkan perangkat dengan Wi-Fi yang ada (Anda wajib terkoneksi ke internet).
  4. Setelah berhasil terkoneksi ke internet, tekan dengan cepat tombol Home sebanyak 3 kali untuk masuk ke sajian Talkback.
  5. Maka berikutnya ponsel Anda akan berbicara sendiri dan Anda akan masuk ke halaman learning Talkback. Jika telah masuk ke halaman tersebut maka klik sebanyak 2 kali untuk menentukan sajian atau dengan klik lainnya.
  6. Bila Anda telah masuk ke Lesson 1: Basic Navigation, klik tombol kembali untuk kembali ke halaman Wi-Fi.
  7. Lalu slide and shape pada layar ibarat aksara L (sentuh dan geser layar membentuk aksara L kebawah).
  8. Nanti akan muncul beberapa menu, pilih Text -to-speech settings.
  9. Setelah itu, Anda akan masuk ke sajian FRP dan bisa menonaktifkannya.
  10. Nonaktifkan Talkback dengan menekan tombol Home dengan cepat sebanyak 3 kali.
  11. Selanjutnya masuk ke sajian pengaturan dengan menekan tombol kembali yang terletak di pojok kiri atas.
  12. Bila Anda telah masuk ke sajian pengaturan utama, selanjutnya geser layar keatas sampai menemukan sajian Connection, kemudian aktifkan Bluetooth dan kirimkan aplikasi yang telah suruh saya download di awal memakai hp lain ke hp yang mengalami FRP Lock.
  13. Selanjutnya buka pengauran kemudian Lockscreen & Security, selanjutnya nonaktifkan semua Device Administrator kemudian aktifkan Unknown Source.
  14. Install apk yang telah dikirim sebelumnya memakai Bluetooth dari hp lain.
  15. Masuk ke File Explorer dengan cara Settings > Devices Maintenance > Storage > Storage Settings > Explorer.
  16. Buka aplikasi yang telah di install, kemudian buka aplikasinya, kemudian klik Setup > Agree > Setup > OK.
  17. Buka lagi File Explorer kemudian install lagi aplikasi Test DPC dan buka kembali aplikasinya, kemudian pilih opsi Setup > Delete > Agree > Setup > OK (berbeda dengan sebelumnya).
  18. Tunggu beberapa ketika sampai nanti akan muncul popup baru. Pilih Add account, Next >  Masukkan akun Google gres Anda, kemudian klik Next > Masukkan Password > Accept > Tunggu sampai selesai.
  19. Terakhir tekan tombol kembali untuk masuk ke Home Screen.

Cara ini sangatlah efektif dipakai oleh pengguna Samsung Galaxy yang mengalami masaah FRP Lock tanpa perlu memakai PC, alasannya yang ibarat biasa kita sanggup ketahui bahwa FRP Lock hanya sanggup dibuka atau dihapus hanya dengan memakai PC saja.

Namun langkah diatas sedikit merepotkan dibandingkan dengan memakai PC yang lebih simpel untuk penggunaanya. Cara ini sanggup berlaku untuk semua jenis Samsung Galaxy dengan OS Android versi 5.0, 6.0 atau 7.0.

Begitulah Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada kesempatan, saya akan menunjukkan screenshotnya, dan apabila Anda masih bingung, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel