Menjadi Full Stack Developer

full stack developer merupakan, seorang developer kegiatan yang mengusai beberapa bidang ialah dari font end dan back end developer. Full stack merangkap semua bidang tersebut.

untuk thread kemarin ialah front end dan back end bisa di baca berikut :
  1. front end developer
  2. back end developer



full stack developer menjadi andal dalam semua bidangnya, tentu jangan diragukan lagi, ke ahliannya, biasanya seorang bermain dengan projek sendiri, freelance tanpa ada ketarkaitan dari suatu perusahaan. untuk menjadi full stack developer juga harus memiliki pengalaman cukup dari banyak sekali bidang dari front end, dalam developer web bahasa pemrograman ialah HTML, CSS, Javascript, serta mengusai library javascript menyerupai jquery, AngularJS dan lain-lain.

Dalam bidang back end sendiri menyerupai bahasa pemrograman di server side PHP, ASP, NodeJs, dan lain-lain. Begitu juga untuk Rest API. Dan dari Database menyerupai Mysql, MongodB, orcale, NoSql, access. serta beberapa configurasi dari hosting dan domain web.

Ada tool sendiri yang mendukung semua progress dari seorang full stack developer, Seperti Django yang merupakan jenis framework python yang mendukung fituer full stack developernya. Kemampuan python menjadi bahasa modern yang berkembang dari angkatanya. 

Berikut sedikit citra perihal seorang full stack developer dari saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel