Ragu Dengan Meteran Spbu, Eksklusif Lakukan Cara Ini

Viralnya video soal meteran dispenser SPBU Pertamina 34-13501 di Jalan Condet Raya Jakarta Timur yang “ngawur”, ini dapat menjadi pelajaran juga buat para pemilik kendaraan lain. Ke depannya, semua perlu juga ikut mengawasi, dikala kendaraan beroda empat sedang diisi BBM.

Tak sekali dua kali, peristiwa yang diduga sebagai sebuah kecurangan SPBU juga sempat terjadi beberapa waktu lalu, menyerupai di Bungur Besar Raya Kemayoran, kemudian di SPBU Veteran, Rempoa dan beberapa lokasi lainnya.

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperlihatkan mengatakan sarannya buat para pemilik kendaraan, dikala ragu akan hitung-hitungan meteran SPBU. Dirinya menyebut, jangan sungkan untuk meminta pembuktian pribadi lewat ember ukur.
 “Kalau konsumen contohnya tidak merasa puas atau ragu, dapat minta penjelasan pribadi di tempat, dan bila perlu melaksanakan pengukuran dengan ember ukur,”.

“Karena memang tangki kendaran itu tak menjadi alat akur, jikalau bicara dapat lihat bejana. Seharusnya SPBU mempunyai atau menyiapkan ember ukur yang sama-sama dapat kita lihat. Setahu saya, Pertamina berani menjamin meteran mereka,” tutur Anjar.

Hal serupa juga ternyata sudah disebutkan pihak Pertamina melalui akun resminya di twitter @pertamina. Mereka menyebutkan jikalau sekiranya ada keluhan terhadap dosis BBM, dapat meminta dilakukan pengecekan dengan “bejana ukur”.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel