Alasan Kenapa Tuyul Tidak Pernah Mencuri Di Atm Dan Bank

Tuyul yakni salah satu mahluk mistik yang sering dituduh sebagai dalang dalam agresi pencurian uang. Peristiwa kemalingan dengan tersangka Tuyul ini seringkali terjadi di kalangan masyarakat tempat pedesaan. Mungkin alasannya yakni mayarakat tempat tersebut masih percaya dengan hal mistik semacam ini.

Memang dari dulu saya kepikiran soal Tuyul. Kaprikornus begini, jika benar tuyul cerdik mencuri kemudian kenapa beliau tak pernah mencuri di ATM atau Bank yang terang ada banyak uang di dalamnya?



Saya pun bertanya kepada adik ane yang masih SD, beliau menjawab "karena di ATM ada sisi tipi, jadi si Tuyul takut ketahuan" hmm, cukup rasional. Tapi dunia mistik kan 'gak rasional', jadi balasan ini salah!

Setelah saya mencari dan terus mencari, hasilnya menemukan balasan yang cukup memuaskan. Jawabannya yakni sebagai berikut.
Ternyata cukup sederhana, memang benar jikalau Tuyul sanggup masuk ke Bank dengan mudah, tapi beliau tidak akan mengambil uang disitu, kenapa?


Tuyul yakni salah satu mahluk mistik yang sering dituduh sebagai dalang dalam agresi pencuria Alasan Kenapa Tuyul Tidak Pernah Mencuri di ATM dan Bank

Tuyul ini bukanlah makhluk yang serakah-serakah amat gan. Dia tidak akan mengambil uang yang tidak terang siapa nama pemiliknya. Kita tahu bahwa uang yang tersimpan di Bank dan ATM bukanlah milik satu orang, melainkan milik seluruh nasabah yang tidak terang siapa namanya.


Perlu agan tahu,Tuyul harus mengetahui dulu siapa nama pemilik uang tersebut. Misalnya saja, jikalau ane memelihara Tuyul maka ane harus memerintahkannya untuk mengambil uang dengan nama calon korban. 

"Yul, kau malam ini harus mengambil uang  milik si Samsul, atau si Jajang, terserah kau mau  pilih yang mana", Kira-kira menyerupai itu.



Tuyul yakni salah satu mahluk mistik yang sering dituduh sebagai dalang dalam agresi pencuria Alasan Kenapa Tuyul Tidak Pernah Mencuri di ATM dan Bank


Alasan kedua, balasan ini berasal dari pendapat paranormal, uang di dalam ATM terikat dengan besi (terkunci dengan aman) jadi si tuyul tak sanggup mengambilnya.


"Jangankan dari besi, lha uang yang terikat dengan karet saja tuyul tidak sanggup ngambil kok" jawab sang paranormal.


Itulah alasan mengapa tuyul tidak sanggup mencuri uang di ATM dan bank. Apa pesan sopan santun yang sanggup kita ambil dari artikel ini? Ya, benar sekali, TIDAK ADA!


Sumbernya dari Thread saya di Kaskus.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel