Chevrolet 350

 Mobil kembar menyerupai Avanza dan Xenia diciptakan supaya  Chevrolet 350

Mobil kembar menyerupai Avanza dan Xenia diciptakan supaya 2 pabrikan sanggup punya produk dengan biaya pengembangan yang murah bukan barang gres di Indonesia. Salah satu kendaraan beroda empat kembar di Indonesia yang mungkin sanggup disebut pertama kalinya ada yaitu Chevrolet 350 yang sama persis dengan Holden HQ Statesmen pada tahun 1972. Bedanya, yang satu hanya pas disebut sedan deluxe sementara yang satunya boleh disebut muscle car digabung dengan sedan deluxe.


Bentuk keseluruhan dari Chevy 350 ini sama persis dengan Holden Statesmen generasi HQ. Perbedaan paling terlihat antara kedua kendaraan beroda empat ini ada pada grill depannya dimana Holden menggunakan grill dengan palang tunggal yang terletak ditengah dengan posisi vertikal sementara Chevy 350 menggunakan grill palang tunggal ditengah dengan posisi horisontal. Selain itu, emblem yang dipakai kendaraan beroda empat ini juga berbeda dan khusus untuk logo Chevrolet di grill, warna yang dipakai yaitu biru bukannya kuning menyerupai logo bow tie kendaraan beroda empat Chevrolet pada umumnya.



Sesuai dengan namanya, kendaraan beroda empat ini menggunakan mesin 350 cubic inch dari Chevrolet. Mesin 350cu in ini yaitu mesin Chevrolet Small Block V8 dengan konfigurasi V8 OHV berkapasitas 5736cc. Mesin ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 275Hp. Untuk menyalurkan tenaga sebesar ini ke roda belakangnya, dipakai transmisi manual 3 percepatan. Entah varian otomatisnya menyerupai pada Holden Statesmen ada atau tidak di Indonesia mengingat populasinya yang langka.

Diciptakan sebagai kendaraan beroda empat mewah, sudah sepantasnya fitur-fitur ala kendaraan beroda empat glamor dijamannya sanggup ditemukan pada kendaraan beroda empat ini. Memang fitur elektronis canggih menyerupai power window hingga electric mirror belum ada. Namun setidaknya, kendaraan beroda empat ini sudah mengatakan AC, power steering hidrolis, rem cakram depan untuk keselamatan, radio am/fm, interior berlapis kulit, arm rest untuk penumpang depan serta belakang dan lain sebagainya.

Chevrolet 350 ini pertama kali masuk Indonesia pada tahun 1972 melalui ATPM Chevrolet, Garuda Diesel yang beberapa tahun kemudian ganti nama menjadi Garuda Makmur (Garmak Motor). Harga kendaraan beroda empat ini bersaing dengan Holden Statesmen, Toyota Crown, Peugeot 504, Mercy Mini W115 dan sedan glamor lainnya dijaman itu. Mobil ini dirakit di pabrik GM Holden di Australia sehingga sanggup dibilang ini merupakan kendaraan beroda empat CBU tidak menyerupai Holden Statesmen yang dirakit di Surabaya oleh Udatimex. Populasi kendaraan beroda empat ini cukup sedikit sebab hanya muncul hingga 1973 dikala impor kendaraan beroda empat CBU tidak boleh di Indonesia.

Spesifikasi Chevrolet 350 ini yaitu sebagai berikut:

Spesifikasi Chevrolet 350
Jenis Sedan
Tipe GMH HQ
Mesin Chevy Small Block V8 5700cc
Bore X Stroke 101.6 X 88.39 mm
Sistem Bahan Bakar Karburator
Transmisi Manual 3 Speed
Wheelbase 2.896 mm
Panjang 5.029 mm
Lebar 1.880 mm
Tinggi 1.379 mm

Sumber https://mobilmotorlama.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel