Perbedaan Margarin Dan Mentega Beserta Contohnya

Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya – Anda pastinya sudah tidak absurd lagi mendengar nama mentega dan margarin. Perbedaan Margarin dan Mentega adalah suatu hal yang memang ada. Banyak orang yang menganggap antara margarin dan mentega ialah sama. Padahal keduanya sangat berbeda. 

Persamaan keduanya ialah sama-sama sering dijadikan materi makanan untuk pembuatan roti kering, makanan ringan manis basah, bolu, adonan makanan ringan manis dan dioles pada roti tawar. Pada perjuangan roti bakar kedua materi ini sering digunakan.

Atas ketidaktahuan masyarakat perbedaan antara mentega dan margarin menciptakan banyak orang salah kaprah. Mereka menyebut mentega padahal itu margarin. Dan menyebut margarin padahal itu mentega. 
Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya
Perbedaan Margarin dan Mentega 
Oleh alasannya itu, pada kali ini penulis akan menjelaskan perbedaan antara mentega atau butter dan margarin beserta misalnya selengkap mungkin. Diharapkan anda sanggup mengetahui perbedaan antara keduanya. Sehingga tidak menyebut mentega sebagai margarin dan sebaliknya. Perbedaan Margarin dan Mentega ini memang layak untuk selalu di bincangkan.

Hal ini bahwasanya sangat umum terjadi di masyarakat Indonesia yang sulit membedakan antara margarin dan mentega. Perbedaan Margarin dan Mentega pun susah dikenali. Namun bagi kalangan yang telah usang terjun dalam dunia masakan dan masak memasak sangat gampang melihat perbedaan keduanya.

Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya

Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya
Perbedaan Margarin dan Mentega 
Cara mengetahui perbedaan margarin dan mentega beserta misalnya sanggup dilakukan dengan hal berikut ini, antara lain :

1.Warna
Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya
Perbedaan margarin dan mentega sanggup dilihat dari segi warnanya. Margarin mempunyai warna yang lebih kuning. Sedangkan mentega mempunyai warna agak putih dan jikalau kuning lebih pucat. Sehingga dari tampilan luar sanggup dibedakan antara mentega dan margarin.
2.Bahan Pembuatan
Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya
Margarin terbuat dari lemak nabati. Sedangkan mentega berasal dari lemak hewani. Sehingga bagi orang yang diet sebisa mungkin menghindari makan mentega yang mengandung lemak hewani. Dan lebih menentukan makan margarin yang mengandung lemak nabati dan lebih menyehatkan. 
Mentega yang disebut pula booter atau butter dibentuk dari susu hewani dengan kandungan lemak sebesar 80 persen. Mentega mempunyai rasa lebih gurih dengan aroma yang lebih wangi. Ada dua jenis mentega yakni yang tawar dan yang asin. Contoh produk mentega ialah Golden Fern, Anchor, Blue Triangle, Orchid, Elle And Vire, dan Merk Wijsman. 
3.Aroma berbeda
Bahan pembuatan mentega dan margarin yang berbeda berakibat pada aroma yang berbeda pula. Mentega sangat manis dijadikan adonan olahan untuk menciptakan kue. Sebab mempunyai aroma yang sangat basi menyerupai susu. Sedangkan margarin aromanya sangat kalah basi dengan mentega.
4.Kandungan lemak
Disebabkan materi pembuatan mentega dan margarin berbeda maka kandungan lemak pada keduanya sangat berbeda jauh. Margarin mempunyai kandungan lemak tidak jenuh lantaran terbuat dari lemak nabati. Sedangkan mentega mempunyai kandungan lemak jenuh hingga 80 persen dan mengandung kolesterol cukup tinggi.
5. Tekstur berbeda
Jika dilihat dari segi tekstur, margarin agak lembek. Sedangkan mentega agak padat. Oleh karenanya, mentega sangat cocok dijadikan adonan materi untuk materi pembuatan makanan ringan manis basah. Adapun untuk materi pembuatan makanan ringan manis kering lebih manis memakai margarin.
6.Harga berbeda
Harga margarin dan mentega keduanya sangat berbeda. Karena materi pembuatannya pun berbeda. Margarin terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Sedangkan mentega dari lemak hewani. Harga margarin menyerupai Simas atau ForVita di pasaran dikala ini dikisaran Rp 5000 per 250 gram. Sedangkan harga mentega lebih mahal dari margarin.

Blue Band Mentega Atau Margarin

Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya Perbedaan Margarin dan Mentega Beserta Contohnya

Sekarang yang menjadi pertanyaan ialah apakah blue grup band termasuk mentega atau margarin? Melihat tanda dan ciri blue grup band sangat terang bahwa blue grup band termasuk margarin. Karena berasal dari minyak nabati kelapa sawit. Hal ini sanggup dilihat dari komposisi dalam bungkus blue band. Selain itu, blue grup band lebih cepat meleleh dan mempunyai warna lebih kuning. Contoh lain dari margarin selain blue grup band ialah forVita, Simas dan Filma.

Demikianlah perbedaan margarin dan mentega beserta contohnya. Semoga apa yang penulis sampaikan sanggup memperlihatkan manfaat pada pembaca sekalian. Sehingga sanggup membedakan dengan baik dan benar antara mentega dan margarin. Nantinya ketika anda membeli mentega maka pihak toko memperlihatkan mentega sesuai harapan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel