Sejarah Asal-Usul Terciptanya Tuyul Yang Sebenarnya

Halo Gan, Kamu niscaya udah sering mendengar wacana kisah hantu tuyul. Hantu yang sering digambarkan sebagai anak kecil yang gundul dan pandai dalam mencuri uang. 

Tuyul memang sangat terkenal sebagai salah satu makhluk halus yang ada di Indonesia, bahkan kepopulerannya melebihi hantu lainnya.

Tapi, apa Kamu tahu wacana asal mula tuyul? Kali ini saya akan membuatkan kisah asal-usul tuyul yang sudah dilansir dari aneka macam sumber.


Menurut kisah yang beredar, hantu tuyul ini berasal dari janin insan yang mati sebelum dilahirkan. Kejadian tersebut dimanfaatkan oleh pelaku pesugihan yang memanggil sosoknya melalui ritual tertentu.



 Kamu niscaya udah sering mendengar wacana kisah hantu tuyul Sejarah Asal-usul Terciptanya Tuyul yang Sebenarnya

Ritual itu sekaligus menjadi "perjanjian" antara pelaku dan sosok tuyul dalam pesugihan, mereka berdua menjalani "ikatan kerjasama" yang saling menguntungkan.


Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, kebiasaan tuyul mencuri uang tak terlepas dari adanya insan yang memanfaatkannya sebagai jalan pintas untuk cepat kaya (pesugihan).

Sosok tuyul dipercaya akan tinggal dalam patung bayi kecil. Ia akan hidup kalau dibangunkan dan keluar kalau diundang memakai darah insan segar. Dengan usul dari tuannya itu, ia akan segera beranjak untuk menuruti perintah mencuri uang ketika malam hari.


Menurut sudut pandang Agama Islam, sejarah tuyul diketahui merupakan inovasi Azazil, putra iblis yang sangat cakap dalam hal penelitian. Azazil, dengan memanfaatkan klarifikasi Al-Qur’an, telah berhasil membuat makhluk gres sebagai anak buah barunya.

Makhluk itu kita kenal dengan nama Tuyul, sosok ciptaan Azazil ini berasal dari segumpal darah atau segenggam daging, hasil dari pengguguran belum dewasa insan yang penuh dosa.

Janin yang belum mempunyai roh ini, kemudian diisi oleh para jin dan syetan dari kelompok Azazil untuk menyasarkan orang-orang yang mengalami problem ekonomi.

Bagi mereka yang lupa pada Tuhannya, tentu akan sangat tergiur pada kemampuan si tuyul mencuri uang. Dengan proteksi hantu kepala botak ini, ia dijamin akan bebas dari hutang dan cepat kaya.


Jika benar tuyul benar-benar ada, kita dihentikan terjerembab dalam jurang pesugihan dengan meminta proteksi jin dan syetan dalam menuntaskan problem kehidupan kita. Mau kaya? Kerja bro, jangan malas!





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel